Monday, April 14, 2014

lama fakum,kini hidup kembali IPNU-IPPNU Kesamben

Jombang, Plosopos.com
Setelah rapat di masjid Baitul Huda, Ahad (13/4), anggota ranting IPNU-IPPNU Pojok Kulon sepakat untuk menghidupkan kembali kepengurusan organisasi pelajar NU di kecamatan Kesamben, Jombang setelah lama terhenti.

Ketua PC IPNU Jombang Rosyid yang menghadiri rapat itu mengungkapkan rasa gembiranya. Selaku Ketua Cabang IPNU Jombang, saya sangat gembira sekali dengan kehadiran dan terbentuknya IPNU-IPPNU Kesamben, kata Rosyid. Karena ini merupakan yang kita angan-angankan sejak lama.

“IPNU-IPPNU Kesamben pernah jaya di zamannya dulu pada 2004 -2006. Bahkan seorang kader IPNU Kesamben Masrukin pernah menjadi Ketua Cabang IPNU Jombang,” tutur mahasiswa Stikip, Rosyid.
 Kehadiran IPNU-IPPNU di Kesamben merupakan wadah bagi generasi muda untuk meluapkan kreativitas dan aktivitas positif. Organisasi pelajar ini menjadi solusi untuk aktivitas pergaulan anak muda yang belakangan ini tak terkendali, tandas lulusan MA Mualimin Tambak Beras, Rosyid.

Pembina IPNU-IPPNU Kesamben Misbahudin mengatakan, pembentukan ini membutuhkan koordinasi sekitar dua bulan. “Kita mengumpulkan kader-kader dan memberi pengertian kepada orang tuanya akan pentingnya IPNU-IPPNU sebagai benteng aqidah dan sebagai wadah untuk berekspresi dan kreasi.”

“Kesamben merupakan daerah multialiran mulai dari aliran Islam fundalmental sampai aliran kejawen tumbuh subur di sini,” pungkas alumni IPNU Kesamben, Misbahuddin.

0 comments:

Post a Comment