Monday, March 30, 2015

NU Jombang Terus merapat untuk sukseskan muktamar Ke 33

Jombang,Plosopos.com 
PCNU Jombang telah mempersiapkan kepanitiaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama jauh hari. Sejumlah agenda juga telah disiapkan demi menggelorakan kegiatan ini agar bisa diketahui khalayak.
Penjelasan ini disampaikan Syamsul Rijal kepada media ini, Senin (30/3/2015). Wakil Sekretaris PCNU Jombang ini menandaskan bahwa sosialisasi terhadap akan adanya Muktamar ke-33 NU sudah dilakukan. “Dalam kegiatan lailatul ijtima’ maka kabar bahwa Jombang adalah tuan rumah muktamar telah disampaikan,” katanya. Bahkan tidak sedikit warga dan pengurus NU yang tidak sabar dengan momentum tersebut, lanjutnya.
Sebagai tuan rumah, PCNU Jombang telah melakukan sejumlah persiapan terkait pelaksanaan tersebut. “Semua kebutuhan teknis selama sidang komisi dan pleno telah kami persiapkan,” katanya. Banyak para relawan yang akan diterjunkan untuk menjadi notulen dan petugas yang mampu membantu kebutuhan di setiap sidang komisi hingga pleno, lanjutnya.
Demikian juga terkait akomodasi bagi peserta muktamar baik selama di kamar maupun saat menuju sidang, bahkan untuk memandu para muktamirin dalam mengenal Jombang lebih dekat telah tersedia. “Tenaga untuk guide atau pemandu ini juga sudah kami sediakan,” ungkapnya.
Sarana dokumentasi dan publikasi juga tidak luput dari perhatian panitia lokal. “Untuk memasyarakatkan gema muktamar tentu harus mengandalkan orang yang mengerti medan di Jombang,” kata Rijal. Karena itu para pengurus NU di kota santri ini sangat berharap koordinasi dan komunikasi yang lebih intensif anatara kepanitiaan yang ada agar semua sesuai harapan.
PCNU Jombang memiliki banyak tenaga potensial yang dapat dioptimalkan demi suksesnya kegiatan muktamar. “Kendati sebagai relawan, namun kwalifikasi terhadap mereka tentu akan diperhatikan,” ungkapnya. Tidak semata asal mengambil orang, tentu terlebih awal dilakukan seleksi dengan standar yang ketat.
Dalam pandangan Rijal, momentum muktamar hendaknya bisa menjadi sarana untuk menampilkan kader NU terbaik dengan kwalifikasi yang sesuai. “Jangan justru menggunakan orang lain dengan menafikan kader sendiri,” katanya. Sejumlah kader NU yang terhimpun dalam lembaga, badan otonom hingga lajnah, pasti memiliki tenaga yang bisa diandalkan. “Memanfaatkan kader yang ada tentu akan lebih efisien dan bisa menjadi sarana kaderisasi dan menambah pengalaman bagi mereka,” pungkasnya. 
(Jombangkita.com)

1 comments:

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.

    ReplyDelete