Sunday, April 27, 2014

H. Zulfikar Damam Ikhwant Nahkoda Baru Ansor Jombang

Jombang,Plosopos.com
H. Zulfikar Damam Ikhwanto, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jombang masa khidmad 2014 – 2018. Itu setelah dirinya memperoleh dukungan suara terbanyak dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang berakhir, Minggu (27/4) dinihari.
Dalam Konfercab Ansor yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, terdapat 4 orang calon ketua yang resmi terdaftar di Panitia. Namun, berdasarkan verifikasi tim 9, hanya dua orang calon ketua dinyatakan lolos verifikasi.
Kedua calon ketua yang lolos dan berhak melaju dalam sesi pemilihan ketua Ansor Jombang adalah Zulfikar Damam Ikhwanto dan Irfan Prasetya. Sedangkan, dua calon yang gagal dalam verifikasi adalah M. Afairur Ramadlan dan Abdul Latif Malik.

Mereka dinyatakan tidak lolos setelah tidak bisa menghadirkan rekomendasi dari Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Anak Cabang Ansor. “Berdasarkan verifikasi tim sembilan, calon ketua yang dinyatakan lolos adalah Zulfikar Damam Ikhwanto dan Irfan Prasetya,” kata Rudi Tri Wahid,
Ketua PW Ansor Jatim yang bertindak sebagai pimpinan sidang.
Setelah pengumuman hasil verifikasi kelayakan calon ketua, sidang pemilihan Ketua Cabang Ansor Jombang yang dimulai pukul
24.00 WIB itu dilanjutkan dengan pemungutan suara. Sebanyak 278 pemilik suara dari pengurus Ranting dan Anak Ansor se Jombang mencoblos pada kartu suara yang disediakan panitia.
Hasilnya, Zulfikar, bendahara PC Ansor Jombang demisioner ini berhasil meraup dukungan sebanyak 159 suara. Sedangkan Irfan Prasetya, sekretaris PC GP Asor pada periode yang sama memperolah dukungan 112 suara. Terdapat satu suara yang tidak sah karena tercoblos ganda.
Konferensi Cabang Ansor Jombang berakhir pukul 02.00 dinihari. Sebelum menutup sidang pemilihan ketua Ansor, pimpinan sidang terlebih dulu menyusun tim formatur untuk menyusun kepengurus Ansor bersama ketua Ansor terpilih. “Dengan demikian, kami tetapkan, Sahabat Zulfikar sebagai ketua tim formatur,” pungkas Rudi Tri Wahid. (Syaf/s@if/mka)

0 comments:

Post a Comment