Thursday, April 10, 2014

Diskusi Rutin Pelajar NU Ngusikan

Jombang, Plosopos.com
Pimpinan anak cabang IPNU dan IPPNU Ngusikan, Jombang mendiskusikan sebuah buku perihal HIV dan narkoba di kantor MWCNU Ngusikan, Jombang, Rabu (9/4) siang. Diskusi ini digelar untuk memfasilitasi pelajar NU untuk mengetahui lebih detail terkait HIV dan narkoba.

Diskusi ini, kata seorang pengurus IPNU Ngusikan Yusuf Rendy Habibi, rutin digelar empat kali dalam sebulan. “Selain HIV dan bahaya narkoba, kemarin kita juga mendiskusikan buku ‘Ujian Nasional’, ‘Sekolahku Bukan Sekolah’, ‘Leadership Secrets of Gus Dur-Gus Miek’,” tambah Yusuf.

Peserta diskusi Endah Suarmiyah mengatakan bahwa masa remaja merupakan fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan dalam fase ini akan membentuk perkembangan seseorang di masa dewasa.

“Karena itu, bila masa anak-anak dan remaja rusak oleh narkoba, maka suram bahkan hancurlah masa depannya,” tutur Endah, siswi MAN Keboan.

Pada masa remaja, menurut Endah, justru keinginan untuk mencoba narkoba dan pergaulan bebas, serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga menjerumuskan masa depan mereka ke dalam kehancuran.

Jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja. Bangsa ini akan kehilangan banyak remaja akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. “Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa,” pungkas Endah usai diskusi.”. (mka)

0 comments:

Post a Comment