Thursday, April 16, 2015

ISNU Cirebon dukung Syi'ah

Plosopos.com ~ Ust. Muhammad Idrus Ramli melalui akun jejaring sosial facebooknya mengkritik keras tindakan oknum pengurus NU kabupaten Cirebon yang dianggap telah "menjual" NU kepada Syi'ah.

" إنا لله وإنا إليه راجعون Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon telah menjual NU kepada Syiah yang telah disesatkan oleh para pendiri NU, Hadlratusysyaikh KH Hasyim Asy'ari dan para masyayikh yang lain. Fitnah apa lagi ini. Semoga Allah menyadarkan mereka dan kembali ke Ahlussunnah Waljamaah, bukan Syiah dan bukan Wahabi. Amin.", tulis Ust. Idrus Ramli di facebooknya (14/4/2015)

Kritikan keras itu dilontarkan menyusul adanya seminar nasional wawasan kebangsaan bertemakan “Kontribusi Syiah terhadap Islam Nusantara” yang terselenggara atas kerjasama Syiah Indonesia dengan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Cirebon.

Dalam facebooknya, Ustadz yang selalu lantang menyuarakan Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) dan membendung berbagai aliran menyimpang seperti Syi'ah, Wahhabi, dan yang lainnya itu juga memposting surat undangan terkait acara seminar tersebut.

Dalam surah itu tercantum nama dan tanda tangan Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cirebon H. A. Muiz Syaerozie S.Th.I, M.HI sekaligus sebagai pemberi sambutan.  Tercantum pula nama M. Mahfud Gunawan sebagai panitia sekaligus pemberi sambutan ; Rois Syuriah NU Cirebon KH Usamah Mansyur sebagai pemberi sambutan dan pembuka acara.

Narasumber antara lain: Prof. Dr. Jamali Sahrodi, MA (Direktur Parcasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Dr. Khalid Walid, dan Dr. Arwani Syeirozie, MA (Wakil Ketua PW ISNU Cirebon).


Surat Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).
 
Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak NU di Cirebon maupun dari Badan Otonom NU, yaitu ISNU Cirebon.

0 comments:

Post a Comment